Ridho Zulandra

Informasi dan berita tentang islam

Forum Kajian Islam

Forum untuk mendalami islam dan berdiskusi

Pellentesque vel est a risus

Vivamus urna lectus, sodales posuere gravida tincidunt, tempus vel sapien.

Umat Islam Bukan Teroris

Perburuan terhadap teroris gencar dilakukan tim Detasemen khusus (Densus) 88 Mabes Polri. Gembong-gembong teroris pun tewas ditembak, salah satunya Dulmatin, yang menemui ajal dalam penyergapan di warnet kawasan Pamulang, Tangerang. Tudingan keras pun dilemparkan banyak negara bahwa pelaku teror adalah umat Islam.
Jelas hal tersebut menimbulkan protes umat Islam di Indonesia, termasuk para artis yang selama ini memang aktif dalam wadah pengajian, seperti Pengajian Arafah, Pengajian Orbit dan lainnya.
“Umat Islam bukan teroris. Itu adalah oknum yang salah langkah,” kata Cece Kirani, artis yang kini giat ceramah agama bersama suaminya ustad Aa Hadi.
Pemain sinetron Aku Ingin Pulang ini mengaku setiap minggu, dia dan suaminya menggelar pengajian rutin di rumahnya bersama ibu-ibu tetangga. “Aktivitas pengajian itu tujuannya baik. Jadi jangan pengajian itu diidentikan sebagai sarang teroris. Justru kebanyakan orang yang nggak rajin ngaji yang menjadi teroris,” tegasnya.
Wanita berjilbab ini menuding para teroris yang mengaku melakukan aksi teror sebagai jihad, telah salah mengartikan makna jihad yang sebenarnya. “Berjihad di jalan Allah itu nggak merugikan orang lain. Jika melakukan teror dan mengorbankan orang tak bersalah, itu bukan jihad namanya,” tandasnya.
DAMAIKAN DUNIA
Kecaman dan rasa prihatin juga dilontarkan pendiri Pengajian Arafah, Ismi Aziz. “Tudingan tersebut jelas sangat merugikan umat Islam. Karena Islam tidak mengajarkan umatnya melakukan kekerasan,” tutur Ismi.
Ismi pun menolak keras anggapan pengajian dan majelis taklim sebagai tempat lahirnya para teroris. “ Jangan negatif thinking terhadap pengajian atau majelis taklim. Karena sesungguhnya lewat pengajian-pengajian ini kita bisa ikut mendamaikan dunia. Di pengajian ini kita diajarkan untuk melakukan kebaikan bukan teror,” jelasnya.
Meski begitu, Ismi bersama para jamaah Arafah yang berjumlah ratusan orang, di antaranya artis Nia Daniati, Ratih Sang, Cici Tegal, Endang S. Taurina, Mega Silvia, Sofie Jasmin dan lainnya mengaku tak terganggu. “Sampai sekarang kami belum merasa terganggu dengan adanya tudingan-tudingan tersebut. Jadi, kita santai saja,” imbuhnya.
CEGAH TERORIS
Protes keras juga dilontarkan pedangdut yang juga anggota pengajian, Anissa Bahar. “Tujuan dari pengajian itu adalah menyebarkan kebaikan. Ya, sangat tidak mungkin apabila pengajian itu dituding sebagai tempat pembinaan penganut ajaran Islam radikal,” katanya.
Menurut dia, dengan makin banyak tempat pengajian justru semakin baik, karena itu merupakan langkah efektif mencegah masuknya teroris. “Jadi, tolong baik masyarakat maupun pemerintah jangan asal main tuding seenaknya,” pintanya.
Hal senada juga dituturkan anggota pengajian Orbit, Asrie Hadi. Menurut dia, masyarakat sejatinya tahu akan keberadaan pengajian. “Saya yakin nggak ada pengajian yang membina teroris. Kalau soal filosofi jihad memang diajarkan. Tapi kan bukan untuk melakukan teror,” ungkapnya.
(anggara/santosa/mia/rf/r)

sumber : http://www.poskota.co.id/berita-terkini/2010/03/14/umat-islam-bukan-teroris

0 komentar:

Posting Komentar